Rabu, 07 Oktober 2009

PERNYATAAN SIKAP HMI CABANG SUBANG

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Dalam menyikapi pelaksanaan seleksi dan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Subang, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Subang menuntut agar dalam penyelenggaraannya bersih dalam tindakan korupsi seperti, suap penyuap atau hal-hal yang berbau Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), karena hal itu merupakan penyakit serta tidak akan memberikan perbaikan pada pemerintahan.
Untuk menghadapi tantangan pembangunan, penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan masyarakat di masa yang akan datang serta mencermati perkembangan terakhir yang terjadi di masyarakat sebagai dampak berbagai kebijakan pemerintah. Sehingga ke depannya diharapkan aparatur pemerintah lebih professional, proforsional, akuntabel, bermental baik, berdedikasi tinggi dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi
Perbaikan akan terjadi apabila aparatur pemerintah dipilih dari putra-putra terbaik Kab. Subang. Untuk itu, penerimaan CPNS ini, haruslah berdasarkan pada keahlian, ketrampilan dan mental yang baik, bukan pada siapa yang bayar lebih mahal atau harus berjuta-juta, karena itu merupakan KKN, yang harus dimusnahkan. dalam rekrutmen CPNS tahun sekarang dan tahun-tahun berikutnya harus harus dilaksanakan dengan sikap adil, obyektif, tidak diskriminatif, tanpa memandang perbedaan etnis, kelompok (golongan) dan agama serta daerah asal, penetapan peserta test CPNS yang dinyatakan lulus harus didasarkan kepada penilaian yang objektif, transparan, tepan sasaran, jujur dan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Apabila pemerintah tidak mampu melaksanakan point -point di atas maka, HmI Cab. Subang meminta agar pelaksanaan Penerimaan CPNS di Kab. Subang diserahkan kepada pihak ketiga, seperti : lembaga atau konsultan yang independent.
Demikian Pernyataan sikap HMI Cab. Subang, semoga menjadi perhatian. Atas perhatian dan kerjasamanya bagi pihak yang bersangkutan kami haturkan Terima Kasih.
Billahitaufiq Wal Hidayah.
Subang, 18 Syawal 1430 H
07 Oktober 2009 M
TTD

Ade Syahid Arif Al-Arsyad Al-Islam
Ketua Umum HmI Cabang Subang

Seja o primeiro a comentar

Poskan Komentar

HmI Komisariat H.A.P UNSUB ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO