Senin, 24 Agustus 2009

LATIHAN KADER II (INTERMEDIATE TRAINING) TINGKAT REGIONAL

Diposkan oleh humas-subang 24 Juli 2009

Pada tanggal 24 Juli 2009, berlangsung kegiatan Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Regional Jawa Barat yang diselenggarakan di Kantor Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Subang Eep Hidayat dan didampingi oleh Ketua KPU Kabupaten Subang, K. Suminta. Acara tersebut juga dihadiri oleh para peserta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari wilayah Jawa Barat.
Bupati Subang, Eep Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa di jaman sekarang ini yaitu jaman modern, budaya Indonesia telah banyak terjajah oleh budaya negara lain terutama negara bagian barat, contohnya budaya berpakaian, bahasa, tingkah laku dan lain-lain. Penularannya kebanyakan melalui kaum muda yang merupakan penerus bangsa.
Dampak dalam penjajahan budaya ini bukan hanya berpengaruh pada diri sendiri, akan tetapi kepada seluruh masyarakat, sehingga perlu adanya pertahanan penjajahan budaya diantaranya dengan senjata (ilmu pengetahuan), karakter dari manusia itu sendiri, menilai orang dari segi yang positif dan yang lebih penting adalah budaya lokal yang menjadi dasar dalam penangkalan penjajahan budaya tersebut.
Ketua KPU, Kaka Suminta, mengatakan bahwa perbenturan antara budaya timur dan barat berdasarkan teori Samuel P. Huntington, sukar untuk dihindarkan atau dihalang-halangi, contoh lain diantaranya permasalahan budaya Islam dengan budaya barat sangat bertentangan dan berbenturan. Penyebabnya ialah filosopi Islam dengan budaya barat sangat berbeda dengan arogansi dan ketidaktoleran.

Seja o primeiro a comentar

Poskan Komentar

HmI Komisariat H.A.P UNSUB ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO