Minggu, 16 Januari 2011

Lagu Andai Aku Gayus Tambunan Protes Halus Rakyat Pada Kinerja Pemerintah

Mungkin inilah salah satu bentuk protes halus rakyat pada kinerja pemerintah yang sangat amburadul. Salah satunya adalah betapa hukum di negeri ini bisa dengan mudah dibeli dengan uang. Seorang mantan napi bernama Bona Paputungan menyindir secara halus dengan video lagu berjudul “Andai aku jadi Gayus Tambunan”. Video ini mendadak menjadi sangat populer setelah direview oleh salah satu stasiun TV swasta.

Lagu berjudul “Andai Aku Jadi Gayus Tambunan” ini diciptakan oleh mantan napi Bona Paputungan. Bona agaknya iri melihat kehidupan Gayus yang bisa bebas plesir ke Bali, hingga ke luar negeri ini. Berbeda dengan dirinya pada saat ditahan di Lapas Gorontalo ini yang harus pasrah tidak bisa berbuat banyak.

Lagu yang berjudul ‘Andai aku Gayus Tambunan’ tersebut di posting di situs Youtube pada Jumat, 14 Januari berdurasi 4 menit 47 detik. Lagu ini telah diunduh dan dilihat kurang lebih 13.000 orang dan sangat mungkin bertambah.

Dalam video klip tersebut juga diceritakan mengenai kehidupan di penjara. Diceritakan pula aksi Gayus yang memberi uang kepada sipir, hingga memakai kacamata dan wig.

Seja o primeiro a comentar

Poskan Komentar

HmI Komisariat H.A.P UNSUB ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO