Jumat, 28 Agustus 2009

Video Demonstrasi

1. Aksi blokade pamtura Oleh ketua Umum HmI Cabang subang Periode Masa Pimpinan 2009-2010










Massa Blokir Jalan Raya Mundusari Pamanukan
Headline News / Nusantara / Kamis, 11 Desember 2008 11:03 WIB

Metrotvnews.com, Subang: Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Subang, Jawa Barat, Kamis (11/12), berunjuk rasa dengan memblokir jalur pantura. Pemblokiran jalan berlangsung sejak pukul 08.30 WIB. Ratusan orang dari sejumlah elemen masyarakat itu menutup dua jalur jalan. Penutupan terutama di lakukan di Jalan Raya Kerani, Kecamatan Pamanukan.

Massa menuntut penyelesaian kasus korupsi di Kabupaten Subang yang diduga dilakukan oleh Bupati Subang Eep Hidayat. Aksi ini sempat memacetkan jalan di jalur pantura. Untuk mengantisipasi aksi semakin meluas, petugas kepolisian segera membubarkan kerumuman massa. Sempat terjadi perlawanan oleh pengunjuk rasa.

Sebaliknya, polisi mencoba menangkap beberapa pengunjuk rasa. Beberapa pengunjuk rasa ditangkap aparat kepolisian. Selanjutnya mereka dibawa ke markas polisi untuk dimintai keterangan. Aksi ini bubar pukul 10.00 WIB. Kini arus lalu-lintas sudah kembali normal.

Bupati Eep Hidayat diduga tersangkut dua kasus korupsi, yaitu penyelewengan sapi bantuan dari Dinas Sosial sejak 2005 senilai Rp 1,3 miliar. Kasus ini ditangani Polwil Purwakarta. Ia juga menjadi tersangka kasus upah pungut yang merugikan negara Rp 1,4 miliar. Pemotongan kas daerah ini tidak diperdakan. Duit diduga mengalir ke nomor rekening pribadi bupati. Kasus ini tengah ditangai Kejaksaan Negeri Subang. Eep sudah ditetapkan menjadi tersangka sejak 28 Nopember lalu.(DOR)

1 Comentário:

HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM KOMISARIAT HAP UNIVERSITAS SUBANG mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

HmI Komisariat H.A.P UNSUB ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO